Tutorial Mendaftar Akun Google Adseense Melalui Youtube Terbaru 2017

Desember 02, 2017

Tutorial Mendaftar Akun Google Adseense Melalui Youtube Terbaru 2017


1. Masuk ke Youtube.com
2. Setelah Anda masuk ke Youtube.com dan belum login, maka langkah selanjutnnya silahkan Anda login terlebih dahulu menggunakan email dan password dari akun Gmail Anda.
3. Setelah berhasil login atau sebelumnya telah login, maka langkah selanjutnya ialah klik foto profil Anda dibagian pojok kanan atas, setelah itu klik Creator Studio.
Cara Mendaftar Akun Google Adsense Melalui Youtube4. Setelah Anda mengklik Creator Studio, Anda akan dibawah ke halaman Dasbor dari Channel Youtube Anda. Untuk melanjutkan, klik Channel.
Cara Mendaftar Akun Google Adsense Melalui Youtube5. Setelah Anda mengklik Channel, Langkah selanjutnya klik Monetisasi.
Cara Mendaftar Akun Google Adsense Melalui Youtube6. Setelah itu, untuk melanjutkan silahkan klik Siapkan Adsense.
Cara Mendaftar Akun Google Adsense Melalui Youtube7. Setelah Anda mengklik Siapkan Adsense, Langkah selanjutnya klik Berikutnya.
Cara Mendaftar Akun Google Adsense Melalui Youtube8. Setelah itu, Anda akan dibawah ke halaman pengaitan Channel Youtube Anda dan Akun Adsense. Untuk melanjutkan klik Masuk.
Cara Mendaftar Akun Google Adsense Melalui Youtube9. Setelah Anda mengklik Masuk, langkah selanjutnya silahkan pilih Bahasa dari Video Youtube Anda, kemudian klik Simpan Dan Lanjutkan.
Cara Mendaftar Akun Google Adsense Melalui Youtube10. Setelah Anda mengklik Simpan dan Lanjutkan, Anda akan dibawah ke Form pendaftaran Adsense, seperti pada gambar dibawah ini. Silahkan isi sesuai dengan yang diminta.
Cara Mendaftar Akun Google Adsense Melalui YoutubeDari gambar di atas, dibawah ini adalah penjelasan lengkapnya:
  • Negara atau Wilayah: Pada bagian ini silahkan Anda pilih Negara Anda
  • Zona Waktu: Silahkan Anda pilih Zona waktu dimana Anda berada, Indonesia Timur (Jayapura – UTC+09:00), Indonesia Tengah (Makassar – UTC+08:00) dan Indonesia Barat (Jakarta – UTC+07:00).
  • Jenis Rekening: Silahkan Anda pilih Individual jika ini hanya untuk Anda sendiri
  • Nama dan Alamat: Silahkan masukkan Nama Anda dan Alamat Anda sesuai dengan yang diminta
  • Kontak Utama: Silahkan sesuaikan saja dengan nama Anda yang diatas, pada bagian nama dan pada bagian nomor hp, silahkan Anda pilih Bendera Negara Anda, setelah itu masukkan nomor hp Anda
  • Preferensi Email Adsense: Ini terserah Anda, mau di berikan Ya semua atau Tidak semua juga tidak apa-apa, intinya ini adalah informasi yang akan dikirim ke Email Anda seputar pemberitahuan dari Adsense.
Setelah Anda mengisi semua dengan benar, maka untuk melanjutkan silahkan klik Kirim Permohonan Saya.
11. Setelah Anda mengklik Kirim Permohonan saya, Anda akan dibawah ke halaman Persyaratan dan Ketentuan Adsense. Untuk melanjutkan, jangan lupa untuk memberi tanda ceklist dibagian “Ya, saya telah membaca dan menyetujui perjanjian”, setelah itu klik Setuju.
Cara Mendaftar Akun Google Adsense Melalui Youtube12. Setelah Anda mengklik Setuju, Anda akan dibawah kembali ke halaman menetisasi dari channel Youtube Anda, dengan keterangan pengajuan Adsense Anda sedang ditinjau.
Cara Mendaftar Akun Google Adsense Melalui YoutubeLangkah selanjutnya, tunggu beberapa saat sampai Anda mendapatkan email pemberitahuan dari Tim Adsense atau Tim Youtube.

13. Selesai
Di atas adalah cara-cara atau langkah-langkah terbaru dan terlengkap yang dapat Anda ikuti dan lakukan dalam mendaftar akun google adsense melalui Channel Youtube Anda.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔