Trik Daftar Adsense 2017

November 04, 2017


Cara daftar google adsense terbaru melalui blog – blog merupakan tempat untuk membuat atau menulis sebuah artikel yang menggambarkan semua tentang pengalaman pribadi maupun semua ilmu pengetahuan yang anda miliki , setelah itu mendaftarkannya ke mesin pencari seperti google dan bing , untuk yahoo sekarang ini sudah bergabung dengan bing.
yang bertujuan supaya artikel blog yang anda buat dapat di index , setelah itu artikel anda akan tampil pada kedua mesin pencari tersebut dan bisa di baca oleh setiap pengunjung disaat mereka sedang mencari informasi yang di butuhkan melalui jaringan internet sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah yang tengah di hadapi . itulah sekilas tentang blog.
setelah anda selesai membuat sebuah blog dan sudah berisi banyak artikel yang mempunyai manfaat bagi orang lain untuk di baca , anda bisa memanfaatkan potensi dari blog yang berisi artikel tersebut untuk anda gunakan sebagai mesin penghasil uang untuk anda setiap bulannya.
itung-itung sebagai imbalan atas jerih payah yang anda lakukan pada saat membuat blog tersebut. dengan cara mendaftarkannya ke program bisnis online PPC ( pay per click ) di google adsense.
pada postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang cara daftar google adsense melalui youtube secara jelas dan lengkap , yang bisa anda baca dan langsung di praktekkan , itu jika anda berniat untuk mendapatkan uang melalui youtube adsense dengan cara mengupload sebuah video.
dan sekarang saya akan menjelaskan untuk anda cara daftar google adsense terbaru melalui blog langsung diterima ( full approve ) sebagai publishernya , langsung saja anda simak ulasan saya di bawah ini.
jika anda berniat untuk daftar google adsense lewat blog tentunya akan memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan pada saat anda daftar google adsense melalui youtube , selain itu juga akan banyak sekali pertimbangan dan faktor – faktor yang bisa mempengaruhi agar blog anda bisa diterima ( full approve ) oleh pihak google adsense.
karena pada saat ini banyak sekali para blogger – blogger pemula yang sudah mencoba melakukan pendaftaran di google adsense dan berakhir dengan mendapatkan email balasan bahwa blog yang di daftarkan masih belum memenuhi syarat dan kriteria yang di sudah di tentukan oleh google adsense.
itu masih mending jika anda mendapatkan email balasan penolakan , tetapi bagaimana jika anda tidak mendapatkan balasan dari adsense sama sekali untuk memperjelas bahwa anda diterima atau tidak ? ini juga terjadi pada blogger lainnya.
akhirnya pendaftaran anda akan di gantung selama berbulan- bulan tanpa ada pemberitahuan yang pasti , itulah yang terjadi menurut yang saya dengar dari beberapa komunitas-komunitas blogger indonesia di beberapa media sosial yang mengeluhkan tentang hal ini , pada saat mencoba mendaftarkan blog yang di miliki ke google adsense.
meskipun demikian ada juga beberapa blogger yang akhirnya di terima oleh google adsense dan mempunyai pengalaman yang berbeda- beda pada saat diterima , dari analisa ini itu berarti google adsense bukan berarti telah menutup pendaftaran seperti berita yang kita dengar , akan tetapi itu berarti google adsense sangat berhati-hati dalam memilih blog atau website yang benar-benar berkualitas.
yang artinya blog tersebut bisa memberikan manfaat dan solusi bagi para pengunjung yang sedang mencari informasi yang mereka butuhkan melalui jaringan internet dan yang terpenting dan harus selalu anda ingat adalah jangan pernah sekali-sekali mengambil artikel blog orang lain untuk di pasang di blog anda , cara ini biasa di sebut copas ( copy paste ) karena google sangat membenci cara ini , jadi hindarilah.
maka dari itu , sebelum mendaftarkan blog anda ke google adsense pastikan bahwa blog tersebut sudah benar-benar siap untuk di daftarkan dan sudah sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh google adsense.
berikut ini adalah sebuah kriteria blog yang sudah benar-benar siap untuk di daftarkan ke google adsense , yang harus anda pahami.
1. blog tersebut sudah memiliki banyak artikel dan berkualitas SEO
untuk daftar google adsense anda harus mempunyai artikel berkualitas SEO minimal 60 artikel , yang artinya artikel tersebut sudah dioptimasi sesuai SEO ( search enggine optimation ) mulai dari riset keyword , membuat artikel di atas 1500 kata , penempatan kata kunci dalam artikel , menambahkan gambar dan paling penting adalah manfaat yang bisa di ambil oleh para pembaca setelah membaca artikel yang anda buat, sehingga otomatis pengunjung akan tertarik dan kembali lagi untuk melihat blog anda mengenai artikel apa yang terbaru.
2. memiliki pengunjung blog minimal 100 pv perhari ( 100 pengunjung ) perharinya
anda harus memiliki blog yang sudah berisi banyak artikel menarik, berkualitas dan juga mempunyai banyak pengunjung  minimal 100 pv perhari. karena google adsense sangat menyukai blog yang ramai pengunjung.
sehingga iklan adsense yang di pasang di dalam artikel berpeluang besar untuk di lihat dan dibaca oleh setiap pengunjung yang membaca artikel anda dan otomatis terjadilah klik iklan , di sinilah inti dari apa yang sebenarnya di inginkan oleh pihak google adsense sebenarnya , kepada para blogger yang benar-benar ingin mendapatkan uang dan menjadi publishernya.
3. usia blog sudah berumur minimal 6 bulan
setelah anda memiliki blog yang ramai pengunjung dan sudah mempunyai banyak artikel menarik dan berkualitas , jangan terburu- buru untuk mendaftarkannya ke google adsense, inilah yang sering dilakukan para blogger pemula yang sangat berambisi untuk segera mendapatkan uang dari adsense.
di lain cerita ada juga beberapa blogger yang berhasil diterima dan mengaku hanya membuat 10 artikel saja, selain itu blog atau website yang di daftarkan masih berumur sangat muda sekali. di sinilah letak kesalahan kedua yang di alami blogger yang gagal mendaftar di google adsense . mengapa ?.
karena mereka sudah terpancing dengan pengakuan yang di katakan para blogger yang sudah diterima adsense dengan kriteria blog yang sangat minim seperti diatas.
akhirnya anda pun akan semakin berambisi dan menggebu-gebu untuk membuat blog kemudian mengisi artikel sebanyak-banyaknya secara membabi buta tanpa memikirkan tentang SEO, itulah yang sering dilakukan para blogger pemula yang akhirnya gagal dalam melakukan pendaftaran di google adsense.
4. sebuah blog hanya memiliki 1 topik pembahasan dan tetap konsisten
google adsense sangat menyukai sebuah blog yang hanya membahas 1 topik dan masih saling berhubungan antara artikel satu dengan artikel lainnya, selain itu anda harus tetap konsisten dalam membuat artikel sesuai topik yang sudah anda tentukan sebelumnya.
sampai saatnya anda melakukan pendaftaran ke google adsense , tujuannya adalah supaya pihak adsense tidak bingung dalam menampilkan iklan yang sesuai dengan topik blog yang anda miliki dan hal ini juga sangat berpengaruh terhadap apakah anda diterima atau tidaknya sebagai publishernya.
contoh topik blog yang mengarah pada satu pembahasan :
– Tempat belajar internet dan komputer
– Tempat belajar bisnis online
– Kumpulan resep masakan khas indonesia.
dari contoh topik blog diatas , anda maupun pengunjung akan langsung memahami dengan jelas walaupun belum membuka blog yang membahas salah satu contoh topik diatas , yaitu mengenai blog tersebut akan membahas apa dan judul artikel apa saja yang terkait di dalam blog tersebut, itulah kriteria sebuah blog yang di sukai oleh google adsense.
5. anda maupun blog tersebut sudah aktif di beberapa media sosial
kriteria blog yang terakhir ini adalah anda maupun blog tersebut sudah aktif di beberapa media sosial seperti google + , facebook , twitter dan media sosial lainnya, yang bertujuan untuk mempromosikan blog yang anda miliki sebagai penunjang untuk meningkatkan pengunjung.
sehingga blog anda akan lebih cepat di kenal oleh masyarakat luas dan di seluruh dunia. jadi dengan cara ini anda tidak hanya mengandalkan search engggine seperti google dan bing untuk menampilkan setiap artikel anda di mesin pencarian tersebut , tetapi juga memanfaatkan media sosial untuk menjaring pengguna internet.
karena pada saat ini para pengguna internet , cenderung lebih aktif di beberapa media sosial , contoh media sosial yang saat ini memiliki pengguna terbanyak adalah facebook , jadi dalam hal ini untuk memanfaatkan sebuah media sosial anda harus pintar dalam memilih teman atau komunitas- konunitas yang sesuai dengan topik artikel blog yang di miliki , sehingga tujuan anda untuk mendapatkan banyak pengunjung lebih berpeluang besar dan sesuai target .
6. Menggunakan template atau theme blog yang responsif dan memiliki kecepatan loading yang stabil
Salah satu kriteria blog yang di sukai google adsense maupun pengunjung adalah Menggunakan template atau theme blog yang responsif dan memiliki kecepatan loading yang stabil , mengapa ?.
Karena sebuah template yang responsif dapat menyesuaikan secara otomatis pada saat dibuka di semua perangkat mobile maupun dekstop ( PC ) terutama menyangkut tampilan iklan adsense nantinya , sehingga iklan tersebut tetap pada posisi yang sudah di tentukan walaupun di buka pada kedua perangkat tersebut.
dan yang kedua adalah kecepatan loading blog , hal ini akan sangat berpengaruh terhadap pengunjung yang ingin membuka blog anda , bagaimana jika pada saat blog anda di buka ternyata halaman yang diinginkan pengunjung untuk di baca tidak kunjung menampilkan halaman tersebut?.
otomatis pengunjung anda akan langsung pindah ke blog atau website lain dan tidak akan kembali lagi, dalam hal ini anda sendiri maupun google adsense , yang sama-sama ingin menjaring pengguna internet , tentunya tidak mau hal semacam ini bisa terjadi.
jadi begitulah kriteria blog yang sangat di sukai oleh google adsense maupun di sukai oleh setiap pengunjung blog , bagaimana, sangat simpel bukan ?.
setelah anda memahami kriteria blog yang di sukai google adsense, sebenarnya dalam diri kita semua, khususnya para blogger yang sulit mendapatkan approve dari google adsense sudah mengerti dan memahami tentang blog yang bagaimana , seperti apa dan bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas.
hanya saja kita tidak menyadarinya ,apakah anda percaya ? sekarang begini misalnya saja anda sedang mencari informasi yang di butuhkan melalui jaringan internet seperti google , misal anda sedang mencari :
” cara daftar google adsense melalui youtube”.
setelah itu penelusuran google akan menampilkan banyak sekali pilihan halaman tentang kata kunci yang sudah anda ketikkan , nah disini pasti anda sudah tahu dan akan memilih judul berikut isi artikel yang bagus dan berkualitas untuk anda dalam menemukan ” cara daftar google adsense melalui youtube ” yang menguraikan artikel tersebut secara lengkap dan jelas.
sekaligus anda sendiri akan merasa puas setelah selesai membaca artikel tersebut dan akhirnya mendapatkan sebuah solusi tentang apa yang anda cari.

dari contoh diatas tanpa disadari anda sudah tahu tentang bagaimana cara , artikel seperti apa , dan bagaimana membuat blog yang benar-benar bagus dan berkualitas , supaya google adsense dapat menerima anda sebagai publishernya dan pengunjung pun akan puas setelah membaca artikel yang anda buat.
setelah anda menerapkan semua cara yang sudah saya jelaskan diatas dan sudah berhasil membuat blog sesuai dengan kriteria yang di sukai google adsense maupun pengunjung , inilah saatnya anda mendaftarkan blog tersebut ke google adsense.
Untuk cara daftar google adsense terbaru ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan , langsung saja simak ulasannya di bawah ini.
1. daftar google adsense langsung melalui blog
yang dimaksut dengan daftar google adsense langsung melalui blog disini adalah bagi mereka yang telah membuat blog menggunakan blogspot di blogger yang bisa dibuat secara gratis sekaligus hosting gratis seumur hidup , selama anda mengikuti peraturan dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku dan ini merupakan salah satu produk dari google inc.
di blogspot inilah tempat membuat blog secara gratis , setelah itu mengisi blog tersebut dengan artikel- artikel menarik, dan di situ juga sudah tersedia sebuah menu khusus , yaitu tempat pendaftaran google adsense, menu pendaftaran tersebut bisa dimanfaatkan setelah blog yang sudah dibuat telah memenuhi syarat dan kriteria yang diinginkan oleh google adsense, seperti yang sudah saya jelaskan diatas, sebuah situs yang sangat lengkap bukan ?.
jadi inilah yang dimaksut melakukan daftar google adsense langsung melalui blog yaitu dari blogspot yang beralamat di blogger.com.
ada yang perlu diketahui bahwa , sebelum anda mendaftarkan blog anda ke google adsense melalui blogspot di blogger ini , biasanya menu pendaftaran google adsense belum muncul , nah disini tugas anda harus menampilkan menu tersebut terlebih dahulu, bagaimana caranya ? langsung saja ikuti petunjuk di bawah ini.
a. pertama-tama masuk ke halaman blogger yang anda miliki , ketik di
http://www. blogger.com.
b. setelah terbuka , pilih menu ” setelan “.
c. akan terdapat beberapa menu , kemudian pilih ” bahasa dan pemformatan “ , setelah itu setting bahasa menjadi ” engglish ( united kingdom ) seperti gambar di bawah ini.
                         
Cara daftar google adsense terbaru melalui blog langsung diterima
d. dan jangan lupa klik ” simpan setelan “ , langkah selanjutnya adalah segarkan browser ( muat ulang ).
e. setelah anda menyegarkan browser , anda akan melihat ada yang berbeda pada menu di blogger yang sebelumnya tidak ada , yaitu menu ” penghasilan “ pada menu itulah tempat anda untuk melakukan daftar google adsense langsung melalui blog , tampilannya seperti ini.
Cara daftar google adsense terbaru melalui blog langsung diterima
– perlu anda ketahui bahwa , gambar diatas adalah tampilan untuk daftar google adsense terbaru melalui blog di blogger saat ini , lebih tepatnya tahun 2017, perbedaan tampilan dengan sebelumnya adalah , anda bisa melakukan daftar google adsense langsung melalui blog tanpa menunggu hingga tombol pendaftaran menyala , seperti tampilan tempat daftar google adsense di blogger sebelumnya.
maksutnya adalah akan secara otomatis menyala jika blog yang akan anda daftarkan sudah memenuhi syarat dan kriteria yang sudah di tentukan pihak google adsense , itulah perbedaannya.
f. langkah selanjutnya klik pada link ” cara memenuhi syarat google adsense “ dan akan terbuka halaman baru yaitu google adsense memberikan panduan tentang syarat dan kriteria blog yang sudah layak untuk melakukan pendaftaran untuk anda baca terlebih dahulu.
g. setelah anda selesai membaca syarat dan ketentuan yang diberikan google adsense, langsung saja anda klik ” Daftar ke adsense “.
h. dan akan terbuka tampilan seperti ini.
                     
Cara daftar google adsense terbaru melalui blog langsung diterima
– gambar diatas adalah tempat untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense, setelah itu setting bahasa menjadi ” indonesia ” , dan langsung saja klik ” Ya “.
i. pada langkah selanjutnya , anda harus memasukkan nama blog atau website yang akan di daftarkan, misal :
http://www.nama blog.blogspot.com.
setelah itu mengisi semua data sesuai informasi tentang diri anda , yang bertujuan supaya google adsense tidak salah dalam mengirim PIN pembayaran sesuai alamat yang sudah anda tentukan diatas , pada saat blog anda sudah menghasilkan uang dan mencapai batas ambang pembayaran.
– untuk mengisi semua data informasi tentang diri anda, caranya sama seperti pada saat melakukan pendaftaran google adsense melalui youtube , yang sudah saya jelaskan secara lengkap , anda bisa membacanya di postingan saya sebelumnya.
j. Setelah anda selesai mengisi semua data informasi blog dan identitas diri anda , google adsense akan langsung mengirimkan pesan melalui email , supaya anda memasang iklan adsense ke dalam artikel blog yang anda miliki , supaya pihak adsense dapat melakukan review apakah blog yang anda daftarkan sudah sesuai dengan kriteria yang di tentukan oleh google adsense.
kemudian anda tinggal menunggu keputusan apakah anda diterima atau tidak menjadi publishernya , untuk cara pemasangan iklan adsense , anda bisa membacanya pada artikel di bawah ini, karena akan terlalu panjang nantinya , jadi saya memutuskan untuk menjadikan satu saja.
jadi begitulah cara daftar google adsense terbaru saat ini melalui blog dan insyalloh akan langsung diterima jika anda sudah melakukan semua cara yang sudah saya jelaskan diatas .
setelah anda mendaftar melalui blog gratis di blogspot dan berhasil diterima menjadi publisher google adsense , anda akan mendapatkan status akun google adsense host , yang artinya iklan adsense hanya bisa di pasang di blogspot dan youtube saja , karena pada dasarnya akun google adsense mempunyai 2 jenis yaitu :
1. akun google adsense host ( yang sekarang sudah anda dapatkan menggunakan domain blogspot ).
2. akun google adsense non host.
anda akan mendapatkan status akun non host , jika pada saat mendaftarkan blog atau website yang anda miliki , sudah menggunakan blog berdomain TLD ( top level domain ) seperti :
– .com
– .net
– .org dan lain-lain.
setelah anda memiliki akun google adsense non host , iklan adsense bisa anda pasang di blogspot , youtube , maupun blog anda yang sudah berdomain TLD , jadi anda akan mendapatkan penghasilan dari ketiga platform tersebut , sehingga pendapatan anda akan semakin banyak dan meningkat.
Bagaimana cara mendapatkan akun google adsense non host ?
jika anda sudah mempunyai akun google adsense host , yang sudah anda dapatkan baik itu melalui blogspot maupun youtube , anda tinggal melakukan upgrade akun adsense untuk mendapatkan akun adsense non host melalui halaman dhasboard google adsense yang anda miliki , untuk caranya sebagai berikut.
a. setelah anda mendapatkan akun adsense host melalui blog di blogspot dan ingin melakukan upgrade menjadi akun adsense non host.
– langkah pertama yang harus anda lakukan adalah merubah domain blogspot tersebut ke domain TLD ( top level domain ) terlebih dahulu, untuk caranya anda bisa membaca postingan saya sebelumnya atau langsung saja klik link yang sudah tersedia.

– setelah anda berhasil merubah domain blogspot ke TLD ( top level domain ) , langkah selanjutnya yaitu :
1. pergi ke halaman dhasboard google adsense yang anda miliki.
2. setelah terbuka , klik pada gambar icon roda gigi yang terletak di sebelah kanan atas halaman dhasboard adsense.
3. pilih ” setelan “.
4. selanjutnya pilih menu ” akses dan autorisasi ” menu ini adalah tempat mengajukan permohonan upgrade akun host anda menjadi akun non host.
5. masukkan nama blog yang sudah anda rubah menjadi blog berdomain TLD di blogspot sebelumnya.
contoh :
http://namabloganda123.com.
masukkan pada kolom yang sudah di sediakan yaitu ” saya akan menampilkan iklan di ” , seperti ini.
Cara daftar google adsense terbaru melalui blog langsung diterima
                   
6. langkah terakhir klik ” kirim “.
setelah itu pihak google adsense akan langsung mengirim sebuah notifikasi, yang berisi , anda di suruh memasang iklan untuk di tempatkan di dalam artikel blog maupun melalui widget yang sudah anda rubah menjadi domain TLD , untuk permohonan upgrade akun adsense host ke akun adsense non host yang sudah anda lakukan sebelumnya.
tujuannya adalah supaya google adsense bisa mereview , apakah blog anda sudah memenuhi syarat dan kriteria sesuai yang ditentukan oleh google adsense, untuk diterima sebagai publishernya.
Cara mengambil iklan google adsense dan menempatkannya di dalam template artikel blog maupun melalui widget
a. pertama-tama masuk ke halaman dhasboard google adsense yang anda miliki.
b. klik pada menu ” my ads “.
                       
Cara daftar google adsense terbaru melalui blog langsung diterima
c. setelah terbuka klik pada tombol
” + new ad unit ” untuk mulai membuat iklan dan tampilannya seperti ini.
                         
Cara daftar google adsense terbaru melalui blog langsung diterima
untuk cara membuat dan mengambil iklan, lakukan persis seperti pada gambar diatas , dan penjelasannya seperti ini.
– memilih jenis iklan vertical banner, yang mempunyai ukuran iklan 160×600 , iklan ini memiliki bentuk memanjang ke bawah.
– kemudian beri nama iklan tersebut 160×600 ads.
– setting iklan supaya menampilkan text dan gambar.
d. setelah semua selesai klik pada ” save and get code ” untuk mendapatkan kode iklan, yang harus anda ambil dengan cara meng copy dan menyimpan semua kode tersebut , kemudian menempatkannya ke dalam artikel blog yang anda miliki , saya menyarankan untuk meletakkan kode iklan tersebut melalui widget saja.



Cara memasang kode iklan google adsense , melalui widget di blogspot
1. langkah pertama , masuk ke halaman dhasboard di blogger yang anda miliki.
2. kemudian pilih menu ” tata letak ” dan akan terbuka sebuah halaman baru.
sekarang anda bisa melihat semua tata letak template blog yang anda miliki, untuk memasang kode iklan adsense saya menyarankan , tempatkan atau pasang kode iklan pada posisi sidebar.
3. langsung saja anda klik ” tambahkan gadget “.
setelah itu pilih ” html java script “ dan akan terbuka halaman seperti ini.
                     
Cara daftar google adsense terbaru melalui blog langsung diterima
4. Kemudian, masukkan kode iklan adsense berukuran 160×600 yang sudah anda buat dan anda simpan sebelumnya , seperti yang terlihat pada gambar diatas.
5. langkah terakhir , klik ” simpan “.
6. selesai.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔